4 Tips Agar Tetap Makan Sehat Saat "Traveling"

4 Tips Agar Tetap Makan Sehat Saat
China Town Street Food atau pusat jajanan China Town di Singapura

RIAUAKTUAL.COM - Ketika menikmati liburan ke luar kota, sering kali urusan makan makanan sehat jadi terabaikan. Kita lebih berkeinginan untuk mencoba berbagai macam masakan baru di destinasi wisata.

Hal ini pada akhirnya bisa mengorbankan kesehatan. Dampak umum yang sering terjadi ketika berlibur adalah penimbunan lemak.

Berikut ada beberapa tips bagi Anda untuk makan sehat saat bepergian pada hari libur:

1. Sarapan Dengan Porsi Sedang

Sebagian besar hotel di tempat kita berlibur pada umumnya memiliki berbagai menu prasmanan untuk sarapan. Makanlah dalam porsi sarapan yang sedang. Paduan jus dan roti gandum memungkinkan kita untuk merasakan kenyang dalam selang beberapa waktu.

2. Sediakan Kotak Makanan

Masukan beberapa potongan buah-buahan dan roti dari sarapan dan menyimpannya di kotak makanan. Akan berguna jika kita tidak dapat menemukan restoran di sekitar tempat berlibur dan memungkinkan kita untuk menghindari lapar dalam waktu yang lama.

3. Menyesuaikan Makanan

Ketika berlibur, kita pasti ingin mencoba untuk memakan makanan yang ada di daerah sekitar, namun perlu diingat sesuaikanlah makanan yang kita konsumsi dengan porsi yang biasa kita makan.

Usahakan jangan terkesan berlebihan dalam makan karena itu akan berdampak kurang baik terhadap tubuh kita. Mengkonsumsi perpaduan sayur dan makanan yang kaya serat mungkin bisa jadi pilihan bagus untuk menyeimbangkan dengan makanan cepat saji yang tersedia di daerah berlibur.

4. Konsumsi Minuman Non Kalori

Makanan cepat saji memang memiliki rasa keunikan dan enak, namun untuk menyeimbangkan yang kita konsumsi cobalah untuk memilih minuman berupa jus, sangat bermanfaat untuk menetralisir makanan cepat saji dibandingkan minuman berjenis soda yang bisa membuat penimbunan lemak secara cepat. (kompas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index